Memimpin ibadat komuni pada Hari Natal di stasi-stasi yang baru pertama kali melihat suster-suster

Memimpin ibadat komuni pada Hari Natal di stasi-stasi yang baru pertama kali melihat suster-suster

Bondo Kodi/Sumba (Indonesia) – Tahun ini mengawali misi di paroki Bondo Kodi, pastor paroki meminta kesediaan para suster untuk membantu memimpin ibadat pada malam Natal sampai Tahun Baru di stasi-stasi yang tersebar di paroki Bondo Kodi.

Menanggapi permintaan tersebut,maka Sr.Lanny bersama Sr.Olviana pada tanggal 24 siang berangkat menuju Kodi dan sore harinya mereka dikirim ke stasi yang berbeda untuk memimpin ibadat komuni. Ibadat yang berlangsung malam hari dipenuhi dengan umat yang cukup banyak sampai banyak yang berada diluar gereja karena tempat terbatas. Sr.Olvi memimpin ibadat komuni di stasi Tana Nyale yang berada cukup jauh dari paroki sedangkan Sr.Lanny di stasi Hende Monno yang juga cukup jauh.

Pengalaman pertama dalam menjalankan misi ini yang begitu terasa sangat menyentuh dan menggembirakan, dengan melihat dan bertemu dengan umat yang terdiri dari  anak-anak  kaum muda serta keluarga-keluarga yang begitu bergembira dan bersemangat menerima kami dan merayakan Natal bersama, seperti kata mereka sendiri bahwa sudah lama mereka menuggu kedatangan para suster di tempat mereka dan sekarang keinginan mereka telah  terpenuhi melalui kehadiran kami yang sekaligus melayani mereka dengan membawa Yesus di hari Natal ini. Sedangkan bagi para suster pengalaman ini begitu indah dan memperkaya hidup rohani karena seperti kelahiran Yesus yang dikelilingi orang-orang sederhana maka terasa sekali bagaimana  merayakan kelahiran Yesus bersama orang-orang kecil di stasi dengan fasilitas tempat beribadat yang sangat sederhana, tanpa listrik, jalan yang cukup jauh.

Di hari Natal kedua suster juga di utus ke stasi yang berbeda dan pada malam hari di paroki Bondo Kodi bersama umat mereka merayakan Natal bersama yang diisi dengan drama musikal oleh Orang Muda Katolik (OMK ), dengan tema “ Aku dan MimpiKu”.

Acara yang berlangsung sampai malam hari berlangsung dibawah guyuran hujan begitu meriah dan juga bermakna.

(Kom. Madre Angela Vallese )

Tags: Bondo Kodi, Natal