Kids Jaman Now bisa Bertumbuh dalam Iman

Kids Jaman Now bisa Bertumbuh dalam Iman

Retret tahunan Putra Altar-Putri Sakristi Paroki St Yohanes Bosco

Jakarta – Kegiatan retret dilkasanakan pada tanggal 9-11 juli bertempat di MDC Gadog. seperti tahun sebelumnya kegiatan retret dilaksanakan selama 3 hari 2 malam. Retret ini bertemakan KBBI (Kids Jaman Now bisa Bertumbuh dalam Iman). Segala materi dalam sesi disampaikan oleh pastor Peter Tukan SDB.

Acara ini dirancang dan dilaksanakan oleh panitia dari beberapa misdinar dan putri sakristi sebagai kegiatan yang wajib setiap tahun. peserta dari ret2 adalah anak2 misdinar dan putri sakristi yang didampingi oleh Suster Erni FMA, Bruder Umbu SDB, Ibu Emi dan 4 orangtua lain.  Kegiatan di retret ini terdiri dari misa harian, rosario, 4 sesi yang dibawakan pastor peter, beberapa games dalam kelompok, sharing, dan pengakuan dosa.

Materi sesi yang disampaikan oleh pastor peter bercerita tentang Dominic Savio, Laura Vicuna, dan Michael Magone. disamping itu materi mengenai tradisi kristiani, sakramen, sabda Tuhan juga diberikan. “anak-anak mengikut sesi dengan sangat baik, saya tidak menyangka mereka dapat duduk dengan tenang menyimak materi yang disampaikan” ucap Pastor Peter.

Selain acara yang sudah disebutkan diatas, ada tambahan acara yang berbeda dari retret tahun lalu yaitu pemilihan ketua misdinar yang baru. Ketua misdinar yang terpilih adalah Kristo. Tak lupa salah satu teman kami, Berto juga akan masuk dalam bagian Seminari sehingga retret ini sekaligus menjadi acara perpisahan untuknya.Tentu semua acara dapat dilaksanakan dengan baik, walaupun masih ada beberapa kekurangan. kiranya apa yang diberikan dalam ret2 tahun ini dapat membantu anak2 dalam menghadapi era digital yang serba instan dan semakin semangat dalam pelayanan

 

By

Felicia Angela

Ketua putri sakristi

Tags: retret