Rekoleksi SEKAMI paroki St.Elisabeth, Bondo Kodi

Rekoleksi SEKAMI paroki St.Elisabeth, Bondo Kodi

Bondo Kodi (Sumba-Indonesia) – Bertepatan dengan hari libur tanggal 3 April, para suster FMA di  Bondo Kodi mengorganisir kegiatan rekoleksi persiapan Paskah untuk anak dan remaja yang tergabung dalam kelompok SEKAMI. Kegiatan rekoleksi ini di laksanakan bersama dengan anak SEKAMI paroki Kalimbu Weri yang diikuti sejumlah 120 anak dari tingkat SD sampai SMA.

Tema rekoleksi tersebut adalah “Ekaristi Sebagai Sumber dan Puncak Iman Katolik” , yang diambil dari kutipan  bacaan  1 Kor 1: 29 – 11 serta 1 Kor 11 : 23 – 26.  Materi ini diberikan  oleh P. Polikarpus, Pr bersama dengan P.Ulan, Pr dari paroki Kalimbu Weri, dimana para peserta dibagi sesuai dengan tingkatan kelas. Bahasa yang digunakan cukup mudah di pahami oleh para peserta sehingga materi ini diharapkan dapat memperkaya para peserta untuk mendalami makna sakramen Ekaristi. Diakhir session ini pastor memberi kesempatan kepada peserta untuk bertanya, dan akhirnya sebelum makan siang para peserta berkesempatan untuk menerima sakaramen pengakuan dosa.

Setelah makan siang rekoleksi dilanjutkan dengan permainan bersama yang diorganisir oleh para suster untuk mempererat persaudaraan antara anak dan remaja dari kedua paroki tersebut. Meskipun di tengah kegiatan ini diselingi dengan turunnya hujan lebat tetapi para peserta sangat gembira, mereka pulang kembali ke paroki dengan semangat dalam mempersiapkan pesta Kebangkitan Yesus.

(FMA Bondo Kodi)

Tags: OPIAM, SEKAMI