Menyebarkan devosi Maria Penolong Umat Kristiani

Menyebarkan devosi Maria Penolong Umat Kristiani

Bondo Kodi (Sumba-Indonesia) – Salah satu cara yang dijalankan komunitas “Madre Angela Vallese” untuk memperkenalkan dan menyebarkan devosi kepada Bunda Maria Penolong Umat Kristiani adalah dengan Doa Novena bersama anak-anak dari luar asrama.

Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada bulan Mei yang tiap tahunnya menjadi bulan spesial untuk keluarga Salesian di seluruh dunia. Tak tertinggal juga dengan komunitas baru ini. Novena dimulai tanggal 15-23, pada tanggal 24 kami Doa Rosario bersama, dilanjutkan dengan sedikit renungan sore dan pembagian bingkisan kecil untuk anak-anak yang setia mengikuti novena selama 9 hari, setiap bulannya.

Mereka terlihat antusias dan semangat, bukan karna apa yang akan mereka peroleh secara berwujud. Namun, karna melalui Doa Novena ini mereka bisa berdoa untuk intensi keluarga mereka, demikian cerita mereka (Lalong, Britney, dll).

Dan juga melalui kegiatan ini, membantu mereka untuk disiplin dalam hal waktu, datang lebih awal sebelum doa dimulai pukul 16.30 WITA.

Kata seorang anak saat bercerita, “ini Bunda Maria punya Suster FMA….,” beginilah pengenalan mereka untuk dapat membedakan devosi ini.

“Terimakasih untuk Sr. Lanny dan suster semua yang telah memperkenalkan kami kepada Yesus dan Bunda Maria, sehingga kami kenal dan jatuh hati untuk terus ingin terikat dan tinggal di hati Yesus dan Bunda Maria.”

“Bunda Maria Penolong Umat Kristiani…,

Doakanlah kami.”

(Novia Lestari)