Transmisi Kapitel di Indonesia

Transmisi Kapitel di Indonesia

Jakarat/Sumba (Indonesia) – Transmisi kapitel umum ke XXIV untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia di lakukan dalam bulan Desember oleh pimpinan FMA propinsi Timor-Indonesia. Meskipun Indonesia masih dilanda pandemi coronavirus, tetapi Sr Alma Castagna berhasil masuk negara tersebut untuk menyampaikan pengalaman no mandat Kapitel XXII. Untuk komunitas Jakarta, transmisi dilakukan pada tanggal 20 Desember.

Untuk kedua komunitas yang ada di Pulau Sumba dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2021 di komunitas Bondo Kodi. Sebagaimana terjadi di TImor-Leste,  acara diawali dengan doa pembukaan, sesudah itu suster Alma menayakan pendapat atau sharing dari para suster tentang pelaksanan kapitel di Roma. Pada umumnya para suster merasa bangga, merasa sebagai bagian dari institut, harus berkontribusi dan tetap memelihara Karisma salesian dalam hidup dan karya-karya yang dijalankan.

Sesudah itu masuk pada acara yang utama yaitu apa yang para kapitel mengalami hari per hari dari tanggal 17 September sampai tanggal 24 Oktober 2021 di Roma. Sementara mennunggu akta kapitel, para FMA dihimbau untuk melaksanakan deliberasi Kapitel tennteng ekologi integral.

(redaksi fmatin.org)