Kunjungan kanonik di komunitas Madre Angela Vallese Bondo Kodi -Sumba (Indonesia)

Kunjungan kanonik di komunitas Madre Angela Vallese Bondo Kodi -Sumba (Indonesia)

Sr. Ana Manuela,FMA

Bondo Kodi 13-18 juli 2023, menjadi moment yang sangat berahmat dan menjalin persaudaraan bagi komunitas melalui kehadiran sr. Alma Castagna, FMA (Provincial TIN), pada tahun ini 2023. Kunjungan kanonik penuh dengan sukacita, cinta kasih  dalam suasana kekeluargaan yang sederhana, penyambutan dengan kalungkan kain tenun Sumba, bunga dan doa di kapel serta bersama menyanyikan kidung Maria sebagai tanda bunda Maria datang mengunjungi saudarinya Santa Elisabeth.

Selama kunjungan ini sr. Alma berjalan bersama di mulai dengan pertemuan pembuka, pertemuan pribadi dengan para suster (Qoloqio), konferensi,  Lectio Divina, Buona notte (renungan malam), dan melihat bersama program komunitas. Sr. Alma mengundang para suster untuk merenungkan kembali moment ini sebagai moment berahmat dan melakukan kehendak Allah.

Pada kesempatan ini juga, Sr. Alma dapat bertemu dengan beberapa kelompok kategorial yang dibawa bimbingan para suster yaitu; ATM, SEKAMI, PUTRA/I ALTAR, ORATORIO B.LAURA VICUNA stasi Karara Tombo,  anak asrama,  Pastor PAROKI, dan pada hari Minggu 16 juli sr. Alma bersama dengan sr. Ana M, menuju ke stasi St. Petrus Karoso untuk memimpin Ibadat Sabda dan Komuni, umat dan anak2 senang karena sr. Alma dapat memberkati anak2 setelah komuni.

17 juli pertemuan penutup,  sr. Alma mengundang serta memberi semangat bagi  para suster untuk tetap semangat dalam karya dan misi yang Tuhan serahkan kepada  kita,  dan selalu ingat dan membiarkan hidup  panggilan kita di dalam tangan Tuhan karena bersama Tuhan kita dapat memperoleh kekuatan dari-Nya dan kita dapat menjadi ragi yang siap untuk mengembangkan iman anak2 kaum muda dan semua yang Tuhan percayakan kepada kita. Setelah itu dilanjutkan dengan doa rosario  sebagai ucapan syukur kepada sr. Alma, ibadat Sore, dan makan  malam,  para suster menyampaikan ucapan syukur melalui lagu  dan hadiah yg setiap suster siapkan. dan pada  18 juli pagi misa syukur jam 6.45 pagi  di komunitas yang dipimpin langsung oleh pastor Paroki romo Yosep Dondo pr, setelah misa sarapan pagi bersama dan foto bersama.

Sayonara. Terima kasih sr. Alma happy trip, doa kami selalu mengiringimu.