Mengalami Rahmat Tuhan Melalui sabdaNYA

Mengalami Rahmat Tuhan Melalui sabdaNYA

Palla/Sumba (Indonesia) – “Mengalami Rahmat Tuhan Melalui sabdaNYA” merupakan tema dari kegiatan Bible Camp yang berlangsung dari tgl 4 – 5 Maret di Weepangali, Sumba.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta OMK (Orang Muda Katolik) dari paroki St. Mateus-Palla di koordinir oleh seksi Kitab Suci bekerja sama dengan OMK  ini bertujuan untuk mengajak kaum muda untuk lebih mengenal, lebih akrab dan mencintai Kitab Suci. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi yang di bawakan oleh P.Andre SDB, Sr.Lanny, FMA serta ibu Jenni Lee seorang dosen yang khusus datang dari Jakarta membantu kegiatan tersebut.
Adapun kegiatan dua hari ini di isi dengan aktivitas seperti presentasi mengenai pentingnya Kitab Suci bagi umat beriman, komunikasi dengan Tuhan, sesama, alam dan diri sendiri, sharing , ibadat Taize, lectio divina dan juga diselingi dengan permainan-permainan yang bersumber dari perikop  dalam Kitab Suci serta lagu dan gerak.

Selama kegiatan dua hari yang cukup padat ini, terlihat bagaimana para peserta yang meskipun lelah tetapi begitu antusias terlibat dalam seluruh kegiatan melalui perhatian dalam mendengarkan materi-materi yg di presentasikan, sharing ,maupun pertanyaan yang mereka lemparkan.

Kegiatan Bible Camp ini di akhiri dengan Perayaan Ekaristi yang di tutup oleh P. Mateus Selan, CSsR, Vikjen keuskupan Weetebula, yang di dalam homilinya mengajak  agar melalui kegiatan Bible Camp ini, kaum muda semakin akrab membaca Kitab Suci dan sabdaNYa dapat berbuah dalam kehidupan sehari-hari.

(Lanny Ganda)